Home » » LED on 240V

LED on 240V

Rangkaian ini harus memiiliki isolasi dan lampu (LED) tidak boleh dijangkau dengan tangan secara langsung.

Anda memerlukan setidaknya 50 LED di setiap string untuk mencegah led menjadi rusak melalui gelombang melalui resistor 1k - jika rangkaian dihidupkan pada puncak gelombang. Ketika Anda menambahkan LED lebih untuk setiap string, arus akan turun jumlah yang sangat kecil sampai akhirnya, ketika Anda memiliki 90 LED di setiap string, arus akan menjadi nol.

Untuk 50 LED di setiap string, total tegangan karakteristik akan menjadi 180v sehingga tegangan puncak akan menjadi 330V - 180v = 150v. Setiap LED akan melihat kurang dari 7mA puncak selama setengah siklus mereka diterangi (karena tegangan 0.22u adalah 150v dan tegangan ini menentukan arus-arus). 1k resistor akan turun 7v - karena arus RMS 7mA (7mA x 1,000 ohm = 7v). Tidak ada dioda penyearah diperlukan. The LED adalah "rectifier." Sangat cerdas. Anda harus memiliki LED di kedua arah untuk pengisian dan pengosongan kapasitor. Resistor ini disediakan untuk mengambil lonjakan berat arus melalui salah satu rangkaian LED sirkuit jika dinyalakan saat listrik berada di puncak. Hal ini dapat setinggi 330mA jika hanya 1 LED digunakan, sehingga nilai resistor ini harus disesuaikan jika sejumlah kecil LED digunakan. LED di atas mendeteksi arus puncak. The LED dihidupkan dan dimatikan 50 kali per detik dan ini dapat membuat "berkedip" atau "nyala." Untuk mencegah flicker ini, lihat rangkaian DC di bawah ini:

Sebuah kapasitor 100n akan memberikan 7mA RMS atau puncak 10mA dalam gelombang penuh atau 3.5mA RMS (10mA puncak selama setengah siklus) dalam setengah gelombang. (ketika hanya 1 LED di setiap string).

Kemampuan arus kapasitor membutuhkan penjelasan lebih lanjut. Dalam diagram di sebelah kiri kita melihat kapasitor makan power supply gelombang penuh. Ini persis sama dengan LED pada 240V rangkaian di atas. Bayangkan LOAD resistor dihapus. Dua dari dioda akan menghadap ke bawah dan dua akan menghadapi. Ini adalah persis sama dengan LED menghadap ke atas dan menghadap ke bawah di atas sirkuit. Satu-satunya perbedaan adalah titik tengah bergabung. Karena tegangan pada titik tengah dari satu string adalah sama dengan tegangan pada titik tengah dari string lainnya, link dapat dihapus dan sirkuit akan beroperasi sama.

Ini berarti setiap 100n kapasitansi akan memberikan 7mA RMS (10mA puncak pada setiap setengah siklus).
Dalam penyediaan setengah gelombang, kapasitor memberikan 3.5mA RMS (10mA puncak pada setiap setengah siklus, tapi satu setengah siklus yang hilang dalam dioda) untuk setiap 100n ke beban, dan selama setengah lainnya-siklus puncak 10mA hilang dalam dioda yang debit kapasitor.

Anda dapat menggunakan LED apapun dan mencoba untuk menjaga tegangan total-drop di setiap string yang sama. Setiap string sebenarnya bekerja pada DC. Ini bukan DC konstan tetapi bervariasi DC. Bahkan itu nol saat 1/2 siklus maka tidak sampai tegangan naik di atas total tegangan karakteristik semua LED, kemudian meningkat secara bertahap dalam arus selama sisa siklus, maka penurunan bertahap menjadi nol atas bagian jatuh siklus, maka tidak ada untuk 1/2 siklus. Karena LED menghidupkan dan mematikan, Anda dapat mengamati beberapa berkedip dan itulah mengapa dua string harus ditempatkan bersama-sama.

2 komentar:

  1. bagus2 nich artikelnya. mengingatkan saya dulu pernah buat rangkaian elektronik ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksh gan, y kbtuln skrg lg trend lampu LED, semoga bermnfaat n salam sukses

      Delete

Popular Posts

Followers