Home » » Ampli Gitar Portable

Ampli Gitar Portable

Amplifier kecil ini digunakan bersama dengan gitar listrik untuk melakukan beberapa monitoring daya rendah, terutama untuk latihan, baik melalui loudspeaker kecil atau headphone. Rangkaian lengkap, loudspeaker, baterai, jack input dan output dapat dikemas dalam sebuah kotak kecil.
 


Rancangan ini dapat digunakan dalam tiga cara yang berbeda:
Amplifier mini:
ketika diaktifkan menggunakan baterai 9 Volt, rangkaian ini dapat memberikan sekitar 1.5W power output ke loudspeaker yang terhubung.
Amplifier headphone: ketika diaktifkan oleh baterai 3 Volt (2 × 1.5V), rangkaian ini dapat mengangkat sepasang headphone dengan suara yang cukup memuaskan atau juga dihubungkan ke loudspeaker low power dengan daya output sekitar 60mW. Dengan konfigurasi ini dapat menghemat biaya.
Fuse box: ketika diaktifkan oleh baterai 3V (2 × 1.5V sel) dan output terhubung ke input amplifier gitar mini, rangkaian ini dapat berperan sebagai Fuzz box yang baik.

Demi efisiensi dan efektifitas dalam penggunaannya, rangkaian ini menggunakan sebuah IC penguat dual bridge TDA7052 dan beberapa komponen lain. Untuk alasan yang sama, rangkaian ini tidak menggunakan volume atau tone control, karena volume dan tone control yang ada di gitar sudah cukup memadai untuk menghasilkan kualitas suara yang baik. 


Rangkaian ini juga tidak menggunakan tombol power. Tegangan dari baterai akan mengalir ke rangkaian ketika konektor Input dimasukkan ke jack socket input J1. Untuk itu pastikan bahwa steker input yang digunakan yaitu jack gitar mono 1/4 inci dan J1 adalah stereo jack socket 1/4 inci. 

Output jack socket J2 harus stereo. Pergantian switching diatur sedemikian rupa sehingga, ketika jack headphone dimasukkan ke dalam soket, loudspeaker akan dinonaktifkan dan sinyal output (mono) akan mendorong kedua headset. Ketika digunakan sebagai output Fuzz box, konektor jack mono harus dimasukkan ke J2.

1 komentar:

Popular Posts

Alexa Rank


Followers

gif maker