Home » » Sistem Mikrofon Untuk Ruang Kelas

Sistem Mikrofon Untuk Ruang Kelas


Rangkaian penguat audio ini berguna dalam ruang kelas untuk mengurangi ketegangan perkuliahan, jika lingkungan sekitarnya berisik. Rangkaian ini menggunakan power amplifier IC LM380 yang bisa memberikan output 2 watt 8 ohm dan cukup digunakan di ruangan dengan kapasitas terbatas. Amplifier ini bersifat portabel dan seluruh rangkaian serta baterai dapat dikemas dalam kotak speakernya.

Rangkaian pre-amplifier menggunakan transistor NPN BC548 dan power amplifier menggunakan IC LM380. Input mikrofon dapat menggunakan jack audio. Sinyal suara akan diperkuat oleh T1 kemudian dialirkan ke IC1 melewati volume control VR1. Kapasitor C3 berfungsi untuk mengurangi suara dengung pada speaker.
 

LM380 adalah sebuah penguat audio yang umum digunakan dan penguatannya secara internal ditetapkan pada 34 dB dan bekerja dengan tegangan 5 sampai 22vdc. 

Rangkaian dapat menggunakan baterai 9 volt. Jika rangkaian digunakan untuk waktu yang lebih lama, bisa menggunakan baterai 6v 4,5 Ah yang dapat di recharge, hanya saja rangkaian membutuhkan tambahan konektor untuk input charger.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Alexa Rank


Followers

gif maker