Home » , » Amplifier OCL 200 Watt Plus Subwoofer Filter

Amplifier OCL 200 Watt Plus Subwoofer Filter

Rangkaian Amplifier Subwoofer OCL merupakan amplifier yang didesain khusus untuk menguatkan sinyal audio dengan nada rendah saja. Rangkaian Amplifier Subwoofer OCL ini merupakan rangkaian speaker aktif subwoofer yang dibangun menggunakan transistor dengan jenis power amplifier yang digunakan OCL (Output Capasitor Less). Rangkaian Amplifier Subwoofer OCL merupakan rangkaian amplifier subwoofer ukuran kecil yang dapat digunakan untuk subwoofer di ruangan ataupu subwoofer didalam mobil.



Untuk membuat Rangkaian Amplifier Subwoofer OCL dapat dilihat gambar rangkaian dan komponen seperti ditunjukan pada gambar rangkaian diatas. Power amplifier subwoofer pada rangkaian diatas menggunakan rangkaian power amplifier OCl dengan penguat depan berupa penguat operasional IC TL074. Rangkaian Amplifier Subwoofer OCL terdiri dari 3 bagian utama yaitu:

Filter Aktif Subwoofer Rangkaian filter aktif subwoofer ini berfungsi untuk memilih frekuensi sinyal audio nada rendah saja yang akan dilewatkan ke bagian power amplifier. Rangkaian filter aktif sub-woofer ini dibangun menggunakan 3 unit penguat operasional IC tipe TL074. Pada bagian filter sub-woofer ini dilengkapi dengan volume yang berfungsi untuk mengatur level sinyal audio yang dikuatkan oleh power amplifier. Power Amplifier Sub-woofer Rangkaian power amplifier sub-woofer ini dibagnun menggunakan rangkaian transistor sebagai powernya. Transistor power amplifier OCL tersebut dikonfigurasikan sebagai penguat push-pull. Transistor power rangkain pada gambar diatas harus dilengkapi dengan pendingin (heatsink) untuk membuat panas yang dihasilkan.

Power Supply Power Amplifier Sub-Woofer Bagian power supply ini berfungsi untuk memberikan sumber tegangan DC pada semua bagian power amplifier subwoofer.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Alexa Rank


Followers

gif maker