Home » » Pengusir Serangga Ultrasonik

Pengusir Serangga Ultrasonik

Perlu diketahui bahwa lingkungan yang tidak bersih dapat menjadi tempat berpesta bagi hama, tidak terkecuali serangga. Perkembangan teknologi yang pesat saat ini tidak akan mampu menyelamatkan lingkungan jika kita terlalu malas untuk menjaga kebersihan lingkungan yang kita singgahi. Oleh karena itu solusi pertama untuk mengatasi gangguan dari serangga adalah menciptakan lingkungan yang bersih dan sebagai tambahannya berikut ini ada sebuah alat pengusir serangga yang bekerja menggunakan gelombang ultrasonik. 


 
Alat pengusir atau pencegah gigitan serangga sudah ada sejak lama, dahulu orang-orang menggunakan ramuan atau rempah-rempah sebagai obat anti serangga, dan masyarakat modern cenderung menggunakan kelambu, lotion anti serangga atau raket pengusir serangga. Meskipun sudah banyak cara dan produk yang bisa didapatkan di pasaran, terkadang kita masih merasa butuh inovasi untuk mengatasi gangguan serangga.
 
Rangkaian Pengusir serangga
Komponen:
IC1 = NE555
R1 = 470 K
R2 - R3 = 100
R4 - R5 = 1 K
R6 = 47
C1 = 10 uF/25V
C2 = 1000 uF/25V
C3 = 0,01 uF (keramik)

Source: jitutechnology

2 komentar:

  1. mas, outputnya perlu dikasih amplifier gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rngkaian di atas bs menghasilkan output frequensi 25 - 35 kHz gan n tu sdh bisa direspon serangga, Jika diperkuat lagi, frekuensi bs terlalu besar nnti bukan hanya serangga aja yg prgi, kita pun bisa terganggu... :D

      Delete

Popular Posts

Alexa Rank


Followers

gif maker