Home » , » The Simple PWM Controller

The Simple PWM Controller



Timer 555 dalam PWM controller ini hampir 0 .. 100% pengaturan lebar pulsa menggunakan R1, sekaligus mempertahankan frekuensi osilator yang relatif stabil. Frekuensi tergantung pada nilai-nilai R1 dan C1, nilai-nilai yang ditampilkan akan memberikan rentang frekuensi dari 170-200 Hz. 

R2, R3 dan C3 membentuk sirkuit kick-start yang membuat 555 dalam keadaan reset untuk sekitar 2 detik. Jika Anda ingin menggunakan rangkaian ini dengan tegangan kerja selain +12 V, maka dengn cara meningkatkan nilai R2 sehingga (V+ x R2) / (R2 + R3) adalah sekitar 2, karena treshold sinyal reset sekitar 0,5 sampai 1 V.

Transistor Q1 dari rangkaian timer digunakan untuk menggerakkan siklus PWM. sehingga pin discharge digunakan untuk menggerakkan output transistor. Dalam keadaan ini, output kolektor terbuka, digunakan sebagai sinyal aktif rendah, sehingga kickstarter akan bekerja. D3 melindungi transistor dari beban induktif. Anda dapat mengganti transistor yang cocok untuk Q1, BD140 adalah transistor 1,5 amp dan kuat meredam panas sebagai driver kipas 80 mm tanpa heatsink.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Alexa Rank


Followers

gif maker