Home » » 1,069 Robot Menari di China Pecahkan Rekor Dunia

1,069 Robot Menari di China Pecahkan Rekor Dunia


Negara China memang tak bisa dipungkiri, semangat bersaingnya dalam dunia teknologi patut diacungi jempol. Sehingga saat ini benar-benar sejajar dengan Jepang bahkan dengan negara-negara lain di Eropa.

Belum lama ini China kembali memecahkan Guinness World Records dengan 1069 robot yang menari secara serempak.

Sebelumnya di tahun 2007 juga pernah memecahkan rekor yang serupa hanya saja jumlah robot waktu itu cuma 1007 robot dan di tahun ini jumlahnya lebih banyak. Sebenarnya jumlah total robot yang di demokan ada 1100 robot, hanya saja ada 31 robot yang terjatuh sehingga tidak termasuk ke dalam hitungan

Acara itu diselenggarakan oleh sebuah perusahaan ternama di China yaitu Wl Intelligent Technology co. ltd, yang menciptakan robot bernama "Dobi".

Dobi adalah robot yang didesain untuk mainan anak-anak dengan tinggi sekitar 47 centimeter. Selain menari, robot ini juga bisa menyanyi, bermain bola dan bahkan bisa melakukan gerakan-gerakan Kungfu juga. Acara tersebut diselenggarakan sekaligus sebagai ajang promosi produk mereka.


Berikut ini adalah videonya yang tersebar di www.youtube.com



3 komentar:

  1. Joss kpan di indonesia ada seperty itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ke depannya bs gan. Indonesia blm lm ni jg masuk 5 besar dr 19 negara di ajang kontes robot yg diadain ABU ROBOCON JEPANG.

      Delete
    2. yakin generasi anda mmpu mngendalikan nnti nya..semua berawal dr mimpi dan imajinasi.ngeri kalo AI menggantikan kita

      Delete

Popular Posts

Alexa Rank


Followers

gif maker